Sebarkan Pesan Injil

Kitab Sejarah : Kitab Rut


Kitab Rut terdiri dari 4 pasal.
 

Penulis : Samuel, menurut tradisi Yahudi (meskipun secara silsilah mengindikasikan bahwa kitab ini ditulis oleh Samuel setelah ia wafat).
Tahun penulisan : Antara 1375 dan 1050 SM.

Rut, kemungkinan hidup sekitar tahun 1100 SM, ia adalah nenek buyut dari raja Daud yang berkuasa sekitar tahun 1010 - 970 SM.






Isi Kitab Rut :


Kitab ini menunjukkan bagaimana Allah seringkali memakai orang yang tidak memenuhi syarat untuk menggenapi rencana dan tujuanNya. Rut, seorang janda Moab, rela meninggalkan tanah airnya untuk merawat ibunya mertuanya, Naomi, yang juga seorang janda. Sebagai orang Moab, Rut bukanlah bagian dari bangsa pilihan Allah, Israel, tapi Rut memilih untuk mengikut Tuhan 

Allah menghargai kesetiaan dan kebaikan Rut terhadap ibu mertuanya. Pertama, Allah menyediakan kebutuhan jasmani bagi Rut. Ketika Rut pergi untuk mencari makanan, ia tiba di sebuah ladang, di mana pemilik ladang tersebut mengijinkan Ruth mengumpulkan sisa-sisa gandum sebanyak yang ia butuhkan





Allah tidak  hanya menyediakan  kebutuhan jasmani saja bagi Rut. Pemilik ladang tersebut, yaitu Boaz, ternyata juga merupakan seorang kerabat Naomi. Boaz secara tulus tertarik kepada Rut, dan akhirnya Rut menikah dengan Boaz, saudara Naomi tersebut. 


Allah terus menunjukkan kasih setiaNya kepada Rut dan Boaz dengan memberikan kehormatan kepada Boaz dan Rut melalui keturunan mereka - raja Daud, dan Yesus Kristus ratusan tahun kemudian.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...