Sebarkan Pesan Injil

Kitab Bijak : Kitab Amsal


Kitab Amsal terdiri dari 31 pasal.


Ada 2 kebijaksanaan : kebijaksanaan menurut ukuran manusia dan kebijaksanaan Allah. Kebijaksanaan yang mana yang  anda terapkan hari ini?


Penulis : Salomo, Agur, dan Lemuel, menurut tradisi Yahudi.
Tahun Penulisan : Tidak Pasti, kemungkinan sekitar tahun 960 SM, pada masa awal bertahtanya raja Salomo.


Isi Kitab Amsal :



Pengetahuan itu baik, namun kebijaksanaan lebih baik. Pengetahuan akan membantu kita lulus ujian dan menyelesaikan tugas, namun kebijaksanaan akan memimpin kita ketika harus membuat keputusan penting di dalam kehidupan kita. 

Kitab ini ditulis oleh raja Salomo, manusia paling bijaksana yang pernah hidup di bumi ini. Kitab ini mencatat ratusan pasal berupa pernyataan singkat dan sederhana tentang bagaimana untuk hidup bijaksana dan bermacam-macam pasal panjang yang mengekspresikan kebijaksanaan secara lebih rinci. Kitab Amsal ini, lebih dari sekedar pernyataan-pernyataan bijak yang sering kita jumpai dalam kebudayaan-kebudayaan. Juga bukan sekedar sebuah kumpulan penyataan sembarangan untuk panduan akal sehat.  

Amsal ini menyatakan bahwa, takut akan Tuhan adalah permulaan pengetahuan (Amsal 9:10). Seluruh pernyataan bijaksana di dalam kitab ini, dituliskan atas dasar rasa hormat kepada Allah. Ditujukkan untuk membantu pembaca agar mengenali 2 jalan : jalan orang bijak dan jalan orang bodoh. Kebijakan yang berkaitan dan dapat diterapkan dengan seluruh aspek kehidupan, termasuk masa pertumbuhan menjadi dewasa, kehidupan sebagai orang tua, keadilan sosial, pidato bijaksana, pekerjaan, pernikahan, seksualitas, dan aspek keuangan.



7 ayat luar biasa dalam kitab Amsal tentang kebijaksanaan lawan kebodohan.


Beberapa hal di dalam kitab Amsal  : 


Tujuan kitab Amsal :         Amsal 1:1-4
Karakter Isteri bijaksana :       Amsal 31 : 10-31



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...