Sebarkan Pesan Injil

Kitab Wahyu


Kitab Wahyu

Kitab Wahyu terdiri dari 22 pasal.


Penulis : Rasul Yohanes
Tahun Penulisan : Sekitar tahun 95 Masehi, ditulis di pulau Patmos.


Isi Kitab Wahyu :



"Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Maha Kuasa. Wahyu 1:8.


"Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir, dan Yang Hidup, Aku telah mati, namun lihatlah Aku hidup sampai selama-lamanya, Amin; dan Aku memegang segala kunci maut (neraka) dan kerajaan maut (kematian). Wahyu 1:17b-18.

 Bagaimanakah orang-orang Kristen pada abad pertama dapat tetap setia kepada Tuhan ketika mereka menghadapi penganiayaan hebat dan bahkan ketika menghadapi kematian? Jawabannya sederhana: karena mereka memiliki pengharapan! Meskipun dunia memusuhi mereka dan tampak seolah akan memenangkan pertempuran, orang-orang Kristen pada abad pertama dapat berdiri teguh karena mereka mengetahui akhir cerita, bahwa: Pada akhirnya, kemenangan pasti diperoleh Yesus Kristus dan orang-orang kudus-Nya.  


Lalu berkatalah seorang dari tua-tua itu kepadaku, "Janganlah engkau menangis! Sesungguhnya, Singa dari suku Yehuda, yaitu, tunas Daud, telah menang, sehingga Ia dapat membuka gulungan kitab itu dan ketujuh meterainya. Wahyu 5:5.

Inilah pesan dalam kitab Wahyu. Tiga bab pertama dari buku ini ditulis sebagai surat kepada berbagai gereja di Asia Kecil, memperingatkan mereka akan kesalahan-kesalahan mereka secara spesifik. Sisa kitab Wahyu menceritakan sebuah visi fantastis yang melibatkan makhluk-makhluk aneh, makhluk-makhluk ilahi, tanda-tanda simbolis dan angka-angka, serta berbagai malapetaka dan kutukan-kutukan.  


Bagan tujuh meterai dalam kitab Wahyu. Picture credit : answersinrevelation.org


Bagan tujuh sangkakala dalam kitab Wahyu. Picture credit : answersinrevelation.org


Bagan tujuh cawan murka Allah / cawan malapetaka dalam kitab Wahyu. Picture credit : answersinrevelation.org


Dan pada masa itu orang-orang akan mencari maut, tetapi mereka tidak akan menemukannya, dan mereka akan ingin mati, tetapi maut lari dari mereka. Wahyu 9:6.


Arti dari penglihatan ini berkaitan dengan penghakiman terakhir. Pada waktu yang telah ditentukan Allah, Yesus Kristus akan datang dalam segala kemuliaanNya dan menyatakan diriNya kepada seluruh dunia sebagai Allah yang berdaulat. Mereka yang mengasihiNya akan bersukacita, namun mereka yang tidak mengasihiNya akan ketakutan, karena mereka akan bersekutu dengan setan di dalam sebuah pertempuran yang telah dikutuk untuk gagal

Pada akhirnya, Yesus Kristus akan mengalahkan mereka semua, dan membawa umatNya masuk ke dalam Kerajaan-Nya yang kekal.  

Lihatlah Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin. Wahyu 1:7.

Hari Tuhan akan tiba! "...supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi, dan segala lidah mengakui bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan, bagi kemuliaan Allah Bapa" Filipi 2:9-11.

Maukah engkau membuka pintu hati-mu bagi Kristus?          "Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok: jikalau ada orang yang mendengar suaraKu dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya, dan Aku akan makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku." Wahyu 3:20.

 Kitab Wahyu menjadi akhiran dari keseluruhan kisah agung Alkitab tentang Allah dan manusia.

Yerusalem baru                                Wahyu 21:1-27  

Aku datang segera. Peganglah apa yang ada padamu, supaya tidak seorangpun mengambil mahkotamu. Wahyu 3:11.



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...