Sebarkan Pesan Injil

Surat-Surat Rasul Paulus : Filemon


Surat Paulus kepada Filemon, merupakan salah satu dari 5 kitab pendek yang tidak terbagi dalam pasal.



Penulis : Rasul Paulus

Tahun Penulisan : Sekitar tahun 61 Masehi, ketika Paulus dipenjarakan di Roma.



Isi Surat Filemon :


 
Kitab Filemon. Sebuah pelajaran tentang pendamaian melalui pengampunan.
Pengampunan. Barangsiapa yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus (orang-orang Kristen) telah menerima pengampunan dari Allah, sehingga kita juga harus mengampuni siapapun yang bersalah kepada kita. Karena hal ini Paulus menuliskan surat ini kepada Filemon, seorang percaya di gereja Kolose. 


Kasihmu telah memberiku sukacita yang besar dan semangat, sebab engkau, saudaraku, telah menyegarkan hati orang-orang kudus. Titus 1:6.

Filemon mempunyai seorang budak bernama Onesimus, yang kemudian melarikan diri dari tuannya. Paulus bertemu dengan Onesimus setelah ia melarikan diri, dan Onesimus menjadi seorang yang percaya kepada Kristus. Paulus lalu mengirim Onesimus kembali kepada Filemon, tuannya, dengan membawa surat ini. 

"Aku berdoa ,agar engkau dapat aktif dalam membagikan imanmu, sehingga engkau memiliki suatu pemahaman penuh akan setiap hal yang baik yang kita miliki di dalam Kristus," Filemon 1:6.
 
Dalam surat ini, Paulus meminta Filemon untuk mengampuni Onesimus dan memperlakukan Onesimus sebagai saudara di dalam Kristus. Kemungkinan besar, surat ini dikirimkan bersamaan dengan surat Paulus untuk jemaat Kolose.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...