Sebarkan Pesan Injil

Surat-Surat Rasul Paulus : Kolose


Surat Paulus kepada jemat di Kolose, terdiri dari 4 pasal.


Surat Paulus kepada jemaat di Kolose. Bersuka-citalah dalam segala hal oleh karena keagungan Kristus.

Penulis : Rasul Paulus
Tahun Penulisan : Sekitar tahun 61 Masehi, pada saat Paulus dipenjarakan di Roma.


Isi Surat Kolose :


Siapakah Yesus? Sejak awal Kekristenan, kita tidak pernah kekurangan pilihan jawaban dan berbagai teori sehubungan dengan pertanyaan ini.  


"Ia adalah gambar Allah yang tidak kelihatan, yang sulung atas semua ciptaan." Kolose 1:15.


-Segala sesuatu dimulai di dalam Dia dan menemukan tujuannya di dalam Dia. - "Karena di dalam Dia-lah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di Surga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik tahta-tahta, maupun kerajaan-kerajaan, baik pemerintah, maupun penguasa; segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia." Kolose 1 :16

Surat Paulus kepada jemaat di Kolose juga menanggapi pertanyaan ini, terutama untuk memerangi ide-ide kafir yang merayap masuk ke dalam gereja.  

Paulus belum pernah mengunjungi gereja di Kolose, tetapi ia prihatin akan mereka dan memperingatkan mereka terhadap serangan orang-orang yang mempromosikan teori-teori sesat tentang Yesus, yang merupakan campuran ide-ide kafir dengan Injil.  

Guru-guru palsu memakai elemen astrologi, sihir, dan Yudaisme; dan menghasilkan suatu doktrin sesat yang menganggap Yesus hanya sebagai makhluk setara malaikat.  



-Surat Kolose : tentang Keagungan Kristus.-  Kristus adalah : Head over all rule and authority / Kepala atas semua pemerintah dan penguasa; Seated at the right hand of God / Duduk di sebelah kanan Allah; Pre-eminent = Superior / unggul melampaui segala sesuatu; Redeemer = Deliverer / Penebus; Head of the Church / Kepala Gereja; All wisdom and knowledge / segala hikmat dan pengetahuan; Highest / Sublime / Majestic / Termulia; Reconciler  / Yang Memperdamaikan; Mystery / misteri; Best / Terbaik, First Born of all creation / Yang Sulung atas semua ciptaan; In Him all things hold together / Dia ada terlebih dahulu dari segala sesuatu dan segala sesuatu ada di dalam Dia; Absolute / Mutlak; Peace-Giver / Pembawa Damai, Creator / Pencipta; Mighty / Perkasa; Master / Penguasa; Deliverer = Redeemer / Penebus; Superior = Pre-eminent / unggul melampaui segala sesuatu; Ultimate / Satu-satunya; Fullness of Deity in bodily form / kepenuhan ke-Allah-an dalam bentuk jasmani.

Untuk mengkoreksi pandangan sesat ini, Paulus menekankan keilahian Kristus dan menyebutkan daftar jabatan/sebutan untuk  Yesus yang menyoroti keunikan-NyaBeberapa jabatan / sebutan ini termasuk "Gambar yang kelihatan akan Allah yang tidak kelihatan," "Dia yang melalui-Nya Allah telah menciptakan segala sesuatu," "Kepala Gereja," dan "Yang Pertama dari semua orang yang akan bangkit dari kematian."  Kemudian Paulus menasihatkan agar para pemimpin gereja untuk terus memimpin di dalam Kristus.  

Setelah beberapa salam pribadi, Paulus menutup suratnya.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...