Sebarkan Pesan Injil

Surat-Surat Rasul Paulus : Titus

Titus, keberanian dan keyakinan di jaman kompromi.

Surat Paulus kepada Titus, terdiri dari 3 pasal.


Penulis : Rasul Paulus
Tahun Penulisan : Sekitar tahun 64 Masehi, hampir bersamaan waktunya dengan waktu ditulisnya surat 1 Timotius.
 

Isi Surat Titus :


Mereka mengaku mengenal Allah; tetapi dengan perbuatan-perbuatan mereka, mereka menyangkal Allah. Mereka keji dan durhaka dan tidak sanggup melakukan yang baik. Titus 1:16.


Seperti halnya Timotius, Titus merupakan salah satu asisten yang dipercaya Paulus dan yang ditugaskan untuk membantu memimpin sebuah gereja.  

Paulus menuliskan surat ini untuk menginstruksikan tugas-tugas ke-pendetaan Titus di pulau Kreta. Paulus menasihatkan Titus mengenai pentahbisan para penatua dan pengajaran tentang doktrin-doktrin dasar keimanan. 

Karena kasih karunia Allah telah muncul, membawa keselamatan bagi semua orang. Titus 2:11.

Paulus memberikan penjelasan terperinci mengenai kualifikasi-kualifikasi untuk kantor penatua, dan juga memberikan instruksi-instruksi lainnya bagi gereja. 


Dia telah menyelamatkan kita, bukan karena perbuatan baik yang telah kita lakukan, tetapi karena rahmatNya oleh permandian kelahiran kembali dan oleh pembaharuan yang dikerjakan oleh Roh Kudus. Titus 3:5.

Paulus mengarahkan Titus agar menyemangati jemaat untuk tunduk kepada pemerintah bilamana memungkinkan. 

Paulus juga menyatakan permasalahan-permasalahan yang sering dihadapi para pemimpin gereja dan menginstruksikan kepada Titus bagaimana cara mengatasi permasalahan-permasalahan tersebut. 

 
Dalam segala hal jadikanlah dirimu suatu teladan dalam berbuat kebaikan-kebaikan... Titus 2:7


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...