Yesus adalah Allah yang menjadi Manusia







Sejak pembuahan janin Yesus oleh Roh Kudus didalam rahim perawan Maria (Lukas 1: 26-38), identitas  Yesus Kristus yang sebenarnya selalu dipertanyakan oleh orang-orang yang tidak percaya/skeptis. Ini dimulai dengan tunangan Maria sendiri, Yusuf, yang takut untuk menikahi Maria ketika Maria mengungkapkan bahwa dirinya hamil (Matius 1: 18-24). Yusuf baru mengambil Maria sebagai istrinya setelah malaikat menegaskan kepada Yusuf bahwa anak yang dikandung Maria adalah Anak Allah.

 

Ratusan tahun sebelum kelahiran Kristus, nabi Yesaya telah menubuatkan kedatangan Anak Allah: “Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.” (Yesaya 9: 6). Ketika malaikat itu berbicara kepada Yusuf dan mengumumkan kelahiran yang akan datang dari Yesus, ia mengutip nubuat nabi Yesaya: “Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel --yang berarti: Allah menyertai kita.”  (Matius 1:23). Ini bukan berarti mereka harus menamakan sang bayi:  Immanuel; kutipan ayat ini dinyatakan untuk memberitahukan bahwa "Allah beserta kita" adalah identitas sang bayi. Yesus Tuhan datang sebagai manusia untuk tinggal dengan manusia.


Yesus sendiri memahami spekulasi tentang identitas-Nya. Dia pernah bertanya kepada para murid-Nya, "Kata orang, siapakah Aku ini?" (Matius 16:13; Markus 8:27). Jawaban mereka bervariasi, sebagaimana jawaban orang-orang pada masa kini jika ditanyai pertanyaan yang sama. Lalu Yesus menanyakan pertanyaan yang lebih mendesak: "Menurutmu siapakah Aku?" (Matius 16:15). Petrus memberi jawaban yang benar: "Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup" (Matius 16:16). Yesus menegaskan kebenaran jawaban Petrus dan berjanji bahwa, diatas kebenaran itu, Ia akan membangun gereja-Nya (Matius 16:18).

Hakekat asli dan identitas Yesus Kristus memiliki makna kekal. Setiap orang harus menjawab pertanyaan yang Yesus pertanyakan kepada murid-muridNya: “Menurutmu siapakah Aku?"

 

Dia memberikan kepada kita jawaban yang benar melalui banyak cara. Dalam Yohanes 14: 9-10, Yesus berkata, "Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami. Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya."

Alkitab sangat jelas menunjukkan sifat ilahi dari Tuhan Yesus Kristus (lihat Yohanes 1: 1-14). Filipi 2: 6-7 mengatakan bahwa, meskipun Yesus "yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.” Kolose 2: 9 mengatakan, "Sebab dalam Dialah berdiam secara jasmaniah seluruh kepenuhan ke-Allahan
."

 

Yesus adalah sepenuhnya Allah dan sepenuhnya manusia, dan fakta inkarnasi-Nya adalah sangat penting. Ia hidup sebagai manusia tetapi tidak memiliki sifat dosa seperti kita. Dia dicobai tetapi tidak pernah berbuat dosa (Ibrani 2: 14-18; 04:15). Dosa memasuki dunia melalui Adam, dan sifat dosa Adam telah ditransfer ke setiap bayi yang lahir ke dunia (Roma 5:12) -kecuali Yesus. Hal ini karena Yesus tidak memiliki bapa manusia, maka Dia tidak mewarisi sifat dosa. Karena Yesus lahir dari Allah, maka Ia memiliki sifat ilahi dari Bapa Surgawi-Nya.

Yesus harus memenuhi semua persyaratan dari Allah yang kudus agar Dia bisa menjadi korban yang layak diterima untuk menebus dosa kita (Yohanes 8:29; Ibrani 9:14). Dia harus memenuhi lebih dari tiga ratus nubuat tentang Mesias yang telah Allah nubuatkan melalui para nabi (Matius 4: 13-14; Lukas 22:37; Yesaya 53; Mikha 5: 2).

 

Sejak kejatuhan manusia (Kejadian 3: 21-23), satu-satunya cara bagi manusia untuk dapat dibenarkan oleh Allah sudah membutuhkan curahan darah korban tebusan yang tidak bersalah (Imamat 9: 2; Bilangan 28:19; Ulangan 15:21; Ibrani 9: 22). Hanya Yesus, tak ada lagi yang lain (final), korban yang sempurna yang memuaskan selamanya murka Allah terhadap dosa (Ibrani 10:14). Sifat ilahi-Nya membuat Dia cocok untuk pekerjaan Penebus; Tubuh manusia-Nya memungkinkan Dia untuk menumpahkan darah yang diperlukan untuk menebus. Tidak ada manusia dengan sifat dosa alamiah yang dapat membayar hutang dosa tersebut. Tidak ada seorangpun yang dapat memenuhi syarat untuk menjadi korban tebusan bagi dosa-dosa seluruh dunia (Matius 26:28; 1 ​​Yohanes 2: 2). Jika Yesus hanya seorang manusia biasa yang baik sebagaimana yang diakui banyak agama-agama lain, maka Dia memiliki sifat dosa dan tidak sempurna. Jika demikian maka kematian dan kebangkitan-Nya akan tidak memiliki kekuatan untuk menyelamatkan siapa pun.

 

Karena Yesus adalah Allah dalam daging/ Allah yang menjadi manusia, maka hanya Dia yang dapat membayar hutang dosa kita yang harus kita bayar kepada Allah. KemenanganNya atas kematian dan kuburan telah memenangkan kemenangan bagi semua orang yang menempatkan kepercayaan mereka kepada-Nya (Yohanes 1:12; 1 Korintus 15: 3-4, 17).



Sumber : GotQuestions.org


28 komentar:

  1. Apakah Anda percaya bahwa Yesus itu utusan Allah seperti Yohanes 5:24-26 (TB) Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup.
    Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya saatnya akan tiba dan sudah tiba, bahwa orang-orang mati akan mendengar suara Anak Allah, dan mereka yang mendengarnya, akan hidup.
    Sebab sama seperti Bapa mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri, demikian juga diberikan-Nya Anak mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri.

    https://alkitab.app/v/c24b0986d3dd

    Dan percaya tidak ada utusan Allah Bapa lainnya selain Yesus. Atau percaya juga bahwa Nabi Muhammad adalah Utusan Allah juga..
    Apakah Anda percaya bahwa Allah Bapa Tuhan Yang Maha Esa ? Seperti kata Yesus Markus 12:29 (TB) Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.

    https://alkitab.app/v/77a368279566
    Apakah Saudara percaya bahwa semua Agama berasal dari Allah ? Kalau Ya bagaimankah tanggapan saudara mengenai Ayat Alquran ? yg di wahyukan oleh malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad :
    Jamuan (Al-Mā'idah):72 - Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam", padahal Al Masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu". Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun.
    Dan Ayat :
    Wanita (An-Nisā'):171 - Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara.
    Bisakan Saudara menjawab ? kenapakah Yesus berdoa dan sujud kepada Allah Bapa kalau dia sendiri bersatu dengan Bapa atau Allah yg menjadi Manusia atau Tuhan :
    Matius 26:39 (TB) Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."

    https://alkitab.app/v/49cd45b2ab8f
    Di Alkitab tidak ada Allah Tritunggal tapi yang ada hanya utusan dan perantaraan ?
    Allah Tri tunggal adalah rumusan saja Apakah bisa di benarkan dan mutlak di Akui oleh semua Agama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yohanes 5:24-26 (TB) jika km pcy ia utusan dr bapa mk km hrs jg pcy bhw ia Roti hidup yg memberi hidup kekal mkn tubuh dn darahnya utk satu"nya jalan k hidup kekal(dr mati ke hidup).

      Markus 12:29 (TB) yesus mengutip dr injil PL bhw bgs israel jgn melupakan keberadaan Bapa yg melepaskannya dri perbudakan. Bkn merujuk pada diri allah tritunggal.

      Matius 26:39 (TB) bapa itu bkn anak dn anak itu bkn bapa. Ank adl Sang Firman yg bersama dengan bapa sebelum dunia diciptakan sedangkan Bapa adl yg berafa di langit menyuruh Sang Firman turun ke dunia. Tpi tetap dirinya adl Satu bagian yg disebut Allah Tritunggal.

      Baca secara keseluruhan Alkitab maka anda akan tahu konsep Allah Titunggal itu NYATA adanya di Alkitab(bapa, sang firman ,dn roh kudus). Jika tidak benar dn tidak mutlak maka agama katolik atau kristen dn ajrn kristus tidak akan menjadi agama terbesar yang diakui diseluruh dunia.


      Hapus
  2. Matius 11:25 (TB) Pada waktu itu berkatalah Yesus: "Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil.

    https://alkitab.app/v/a53552743409
    Kata Yesus Allah Bapa adalah Tuhan Langit dan Bumi dan Tuhan itu Esa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Esa dlm Alkitab yang disampaikan yesus berada dlm PL dimana umat israel disuruh jgn sampai melupakan keberadaan Bapa yg menolong dn membantunya selama ini. Artinya gk boleh ad patung baal ato patung lain"x.

      Tdk merujuk pada tritunggal

      Hapus
  3. Bapa atau Allah itu Tuhan Langit dan Bumi juga Yesus bukan Tuhan tapi Utusan Bapa karena dia dicobai Iblis tetapi Allah tidak dapat di cobai Iblis
    Yakobus 1:13 (TB) Apabila seorang dicobai, janganlah ia berkata: "Pencobaan ini datang dari Allah!" Sebab Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat, dan Ia sendiri tidak mencobai siapa pun.

    https://alkitab.app/v/896fb1c8122f

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yakobus 1:13 (TB) sekali lagi bapa itu bkn anak. ,anak itu bkn bapa. Bapa tdk bisa dicobai iblis tapi Sang Firman bisa karena dia telah turun ke dunia menjadi serupa manusia ciptaannya itulah yesus. Kecuali jika sang firman tetap berada di samping bapa tidak diutus turun kedunia maka ia takkan bisa dicobai oleh iblis.

      Hapus
  4. Saya menulis seperti ini karena saya percaya bahwa semua Agama bersumber dari Tuhan Yang Maha Esa yaitu Allah Bapa Tuhan semesta Alam. Dan semua agama mengajarkan untuk berbuat baik atau kebajikan. Juga mempunyai tujuan untuk mencapai surga atau Alam bahagia atau nirwana semoga semua makhluk berbahagia

    BalasHapus
  5. Lihatlah judul Matius dibawah ini yaitu Yesus adalah Hamba Tuhan ada di Alkitab kalau tidak percaya
    Matius 12:18 (TB) "Lihatlah, itu Hamba-Ku yang Kupilih, yang Kukasihi, yang kepada-Nya jiwa-Ku berkenan; Aku akan menaruh roh-Ku ke atas-Nya, dan Ia akan memaklumkan hukum kepada bangsa-bangsa.

    https://alkitab.app/v/b092db762455

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iman kekristenan percaya Yesus 100% mnsia jg 100% Allah. Yg dimaksud ayat tsb menunjuk kpd mnsia yg 100%.

      Hapus
    2. Hamba atau utusan Bapa memang yesus adl utusan bapa. Ia diminta oleh bapa turun kedunia fana buat kita manusia" yang berdosa ini agar melalui tubuh dan darahnya kita bisa keluar dari dosa awal(dosa adam-hawa)yg telah kehilangan kemuliaan allah. Manusia dari awal lahir sudah kehilangan kemuliaan allah. Seandainya jika tidak hilang kemuliaan allah maka adam dn hawa masih ada di taman eden dan kita takkan lahir krn kita adalah keturunan mereka.

      Hapus
  6. Yohanes 5:30 (TB) Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.

    https://alkitab.app/v/46efc0780def

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dlm Alkitab saat Yesus mengatakan dirix sbg utusan, pernyataan itu keluar dr kemanusiaanX yg 100% manusia. Tapi saat Yesus berkata, "dosamu sdh diampuni" pernyataan itu keluar dr ke AllahanNya yg 100%.

      Hapus
    2. Yohanes 5:30 (TB) yg ptm ketahuilah bhw yesus adl sang firman allah yang turun kedunia semua perbuatan ato omongannya harus sejalan dn selaras dengan bapa. Jika bapa ngomong A mk sangfirman hrs ikut A krn ia adl bgian dr tritunggal. Awl penciptaan dunia pun mrk bersama tanpa adanya sang firman maka penciptaan bumi dn segala isinya takkan selesai.

      Hapus
    3. Jika menurut saya anda mungkin Islam atau saksi" yehowa

      Hapus
    4. Kok aneh ada tafsir seolah Yesus itu tuhan on/off kadang jadi manusia maka seluruh kelemahan Yesus ditimpakan kepadanya oleh oten. Ketika jadi manusia Yesus ammesia nggak ngenali malaikat yg akan ngecas dirinya dlm keadaan resah dan stress krn tahu akan ditangkap sehingga berdoa se_malam2an .
      Cuma nggak ada bukti kekuasaan ketuhannya karrna nggak pernah dia tujukkan

      Hapus
  7. Yesus menolak disebut Guru yang baik menurut Yesus tidak seorang yg baik hanya Allah saja yg baik. Berarti Yesus bukan Allah yg menjadi manusia sesuai dengan perkataan Yesus sendiri.
    Bacalah ayat dibawah ini

    Markus 10:17-18 (TB) Pada waktu Yesus berangkat untuk meneruskan perjalanan-Nya, datanglah seorang berlari-lari mendapatkan Dia dan sambil bertelut di hadapan-Nya ia bertanya: "Guru yang baik, apa yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?"
    Jawab Yesus: "Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorang pun yang baik selain dari pada Allah saja.

    https://alkitab.app/v/5de739013ea4

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yesus disebut sebagai Tuhan Allah bkn krn hal" smcm itu tapi karena ia adl sang firman yang pada awl mulanya berada di surga bersama dengan bapa dn dia diutus turun kedunia menjadi serupa manusia itulah yesus makanya ia punya status adl anak tunggal allah bapa, bagian dari tritunggal.

      Hapus
    2. Kebaikan yg disampaikn oleh orang itu adl kebaikan biasa" saja spt pengajar" yg baik(guru yg baik). Tapi yesus menolak kebaikan yg ditujukan padanya karena kebaikan Sesungguhnya di atas segala kebaikan dunia itulah terletak pada kebaikan kasih karunia dimana bapa mengirim anaknya yg tunggal itulah yesus kristus. Itulah yg dsebut kebaikan yg baik menurut kriteria yesus kristus

      Hapus
  8. Menurut perkataan Yesus Tuhan itu Allah bukan Tuhan itu Yesus. Karena ada hukum untuk mengasihi Allah atau Tuhan menurut perkataan Yesus. Bukan Hukum untuk mengasihi Yesus sebagai Tuhan.
    Bacalah ayat dibawah ini

    Matius 22:37-40 (TB) Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.
    Itulah hukum yang terutama dan yang pertama.
    Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.
    Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi."

    https://alkitab.app/v/826be3fe4052
    Apakah anda percaya kepada Yesus ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg ini gk perlu dperjelas karena sblmx ud disampaikan yesus dsebut Tuhan krn bla.blaa.blaaa
      (Baca yg diatas).

      Hapus
    2. Ya itu masalahnya kepercayaan dan keyakinan Anda atau manusia umumnya terkotak atau dalam sebuah kotak yg disebut agama klo anda mungkin kristen atau katolik anda yakin dan percaya karena memang ada bukti tertulis yaitu Alkitab. Sedangkan klo saya mencari kebenaran sampai ke 5 Agama termasuk Islam jadi kebenaran yg saya dapatkan lebih banyak dari Anda yang hanya 1 kitab. Masalahnya Di Alkitab Yesus mengaku benar katamu akulah Guru dan Tuhan. Tapi Masalahnya Tuhan Allah ga mau disamakan dengan Yesus. Sudah saya tulis diatas ada dalam Alquran ayatnya. Semua tergantung anda sekalian klo mau bukti kebenaran sudah saya tulis sebelumnya bisa nonton di youtube Gus Soleh Pati mengusir setan, jin dan iblis.
      Dan ayatnya bisa di download di playstore namanya Alquran.
      Ada cerita : 5 orang buta disuruh menceritakan gajah seperti apa . Orang pertama memegang belalai gajah maka dia menceritakan kalau gajah itu mempunyai belalai yg panjang orang kedua memegang kuping gajah maka dia menceritakan kalau gajah itu mempunyai kuping yg lebar dan seterusnya. Dan ke 5 orang buta itu dikumpulkan dan beradu argumen klo yang benar itu seperti yg orang pertama katakan dan dia mengatakan klo orang kedua salah bahwa gajah berkuping lebar. Karena dia cuma memegang belalai saja. Demikianlah menurut saya orang yang kepercayaannya dan keyakinannya terkotak. Kotaknya apa yaitu Agama.

      Hapus
  9. Kalau kamu tidak percaya Ayat Alquran yg telah saya tuliskan diatas terserah tapi Yesus berkata diberkatilah orang yg datang dalam nama Tuhan. Orang yg datang dalam nama Tuhan setelah Yesus meninggal adalah Nabi Muhammad. Dia yang menciptakan Alquran dalam nama Tuhan yaitu Allah.
    Berikut adalah perkataan Yesus menurut Alkitab
    Matius 23:39 (TB) Dan Aku berkata kepadamu: Mulai sekarang kamu tidak akan melihat Aku lagi, hingga kamu berkata: Diberkatilah Dia yang datang dalam nama Tuhan!"

    https://alkitab.app/v/62fa47aa25eb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eric Su kamu masih blm paham juga dengan penjelasan di atas mengapa demi kian ? Anda hanya mencari kesalahan dalam injil tampa melihat ke ilahin yesus itu adalah Tuhan. Bukan kah Tuhan yesus berkata, bahwa iya dan bapa adalah satu. Sebenarnya perkataan itu kamu harus paham ! Nabi siapapun tidak adah yang berani ngomong bahwa ia dengan Allah adalah satu. Hanya Tuhan kami Yesus Kristus lah yang menyatakan itu. Nabimuhamad mu itu adalah nabi palsu. Karena setelah kedatangan Tuhan tidak ada nabi lagi. Dan yesus pun mengatakan bahwa sebelum kedatang nya yang ke dua, ia akan mengutus hambanya untuk memberitakan kerajaan Allah dan kedatangan yang kedua kali. Kalianlah umat muslim lah yang akan membunuh hamba yang diutusnya kelak. Ingat itu !!!

      Hapus
    2. Nabi Muhammad bukan Nabi Palsu seperti tulisanmu muridnya sekarang ustad Gus Soleh patih bisa mengusir Setan dan Jin dengan izin Allah klo ga percaya nonton di youtube Gus Soleh Patih. Yesuspun mengusir setan dengan Roh Allah. Hati 2x klo ngomong semua tulisan saya menurut kitab suci bukan ide saya sendiri.
      Nabi Muhammad diberkati Tuhan dan Terpujilah dia di surga. Karena dia datang dalam nama Tuhan yaitu Allah.
      Matius 12:22-28 (TB) Kemudian dibawalah kepada Yesus seorang yang kerasukan setan. Orang itu buta dan bisu, lalu Yesus menyembuhkannya, sehingga si bisu itu berkata-kata dan melihat.
      Maka takjublah sekalian orang banyak itu, katanya: "Ia ini agaknya Anak Daud."
      Tetapi ketika orang Farisi mendengarnya, mereka berkata: "Dengan Beelzebul, penghulu setan, Ia mengusir setan."
      Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka lalu berkata kepada mereka: "Setiap kerajaan yang terpecah-pecah pasti binasa dan setiap kota atau rumah tangga yang terpecah-pecah tidak dapat bertahan.
      Demikianlah juga kalau Iblis mengusir Iblis, ia pun terbagi-bagi dan melawan dirinya sendiri; bagaimanakah kerajaannya dapat bertahan?
      Jadi jika Aku mengusir setan dengan kuasa Beelzebul, dengan kuasa siapakah pengikut-pengikutmu mengusirnya? Sebab itu merekalah yang akan menjadi hakimmu.
      Tetapi jika Aku mengusir setan dengan kuasa Roh Allah, maka sesungguhnya Kerajaan Allah sudah datang kepadamu.

      https://alkitab.app/v/0b3ddce0ed0b

      Hapus
  10. kepada Eric Su....kami mengatakan bahawa yesus adalah anak allah dan bersatu dengan allah kerana yesus adalah firman allah[setiap perkataan yang keluar dari mulut allah]yg menjadi manusia utk menebus dosa dunia.Dia sudah ada bersama allah dan dialah keseluruhan firman allah..kerana dia menjadi manusia adalah kerana pesan allah adalah roh..banyak yg tidak kisah selepas berabad abad..jadi allah sengaja menjadikan firman nya manusia utk menyatakan pesanan nya dengan nyata supaya manusia dapat mendengar pesan tersebut dengan mata mereka.Selain itu,yesus dikenali sebagai anak allah kerana dia datang dari allah yang sebenarnya pada awalnya adalah satu.Disebabkan itu yesus mengatakan dia dan allah adalah satu kerana pada awalnya allah adalah satu dan yesus adalah perkataan perkataan yg diucapkan oleh allah.
    Eric su,sila baca ini!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya itu beda pemahamannya ! Yesus sama Allah berbeda antara Pencipta dan Makhluk Ciptaan, Yesus di ciptakan dari Firman dan tidak menjadi satu dengan Allah atau beda pribadi seperti ayat berikut Markus 16:19 (TB) Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah.
      Ngerti dong duduk disebelah kanan Allah bukan menjadi Allah.
      https://alkitab.app/v/0b6e6cbce66e

      Hapus
  11. Dari tahun 2019 kalian chhattan bang
    Lama kali😂🙏

    BalasHapus
  12. Ga papa validasi kebenaran. Nih saya tambahin ayatnya klo masih ragu karena ada tertulis di Alkitab, jadi semua bukan karangan saya ya.... tapi menurut Alkitab :
    Yohanes 5:26-27 (TB) Sebab sama seperti Bapa mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri, demikian juga diberikan-Nya Anak mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri.
    Dan Ia telah memberikan kuasa kepada-Nya untuk menghakimi, karena Ia adalah Anak Manusia.
    Jadi Yesus dan Bapa punya hidup masing2x atau pribadi yang berbeda ya. Dan Bapa memberi kuasa kepada yesus. Jadi semua yg dilakukan Yesus karena izin Allah Bapa ya... Silahkan klo masih mau berdebat makasi

    https://alkitab.app/v/57920830e5bf

    BalasHapus