Sebarkan Pesan Injil

KORBAN PERTAMA : Tebusan Darah dan Bayangan dari Penebusan Kristus (Seri 3)


Pakaian dari kulit binatang


Dan TUHAN Allah membuat pakaian dari kulit binatang untuk manusia dan untuk isterinya itu, lalu mengenakannya kepada mereka. Kejadian 3 : 21




Penekanan bahwa Allah memberikan pakaian dari kulit binatang dengan mengorbankan hewan. Pakaian dari kulit binatang tidak dapat diperoleh tanpa membunuh hewan tersebut. Sebagai akibat dosa, untuk menutup ketelanjangan manusia, maka dibutuhkan korban, darah hewan yang dibunuh tercurah.

Ini adalah hadiah gratis dari Allah. "Allah membuat pakaian" yang menutupi ketelanjangan mereka dari kepala sampai kaki. Hal ini menunjukkan bahwa keselamatan adalah karunia Allah.



Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Yohanes 3:16

Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, 9 itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri. Efesus 2: 8-10



Bayangan tentang Penebusan oleh Kristus

 



Dosa manusia sangat mengerikan, tetapi solusi Allah itu indah. Kejadian 3:21 menggambarkan solusi Allah, ketika kita melihat apa yang Tuhan lakukan bagi Adam dan Hawa, adalah penting untuk memperhatikan hal-hal berikut:


  1. Ada masalah dosa (Kejadian 2:17; 3: 6-19).
  2. Karena berdosa maka manusia pantas mati (terpisah dari Allah / terkutuk di hadapan Allah) (Kejadian 2:17).
  3. Adam dan Hawa mencoba untuk menutupi rasa malu akan ketelanjangan mereka dengan daun-daunan (cara / usaha mereka sendiri), namun cara / usaha ini tidak dapat diterima (Kejadian 3 : 7,10-11). Usaha mereka sendiri untuk menutupi dosa dan rasa malu mereka gagal. Kita manusia tidak bisa membayar dosa kita dengan usaha / cara kita sendiri.
  4. Ada korban tak bersalah yang harus dikorbankan untuk menutupi ketelanjangan (rasa malu dan dosa) mereka (Kejadian 3:21). Binatang yang dikorbankan tidak melakukan ketidak-taatan kepada Allah dan tidak melanggar perintah Allah dengan memakan buah terlarang. Binatang itu tidak bersalah, Adam dan Hawa -lah orang-orang bersalah, tetapi binatang yang tak bersalah itu harus dikorbankan karena keberdosaan mereka.
  5. Ada kematian sebagai PENGGANTI tidak bersalah. Lihat Kejadian 3:21. Hewan dibunuh oleh Allah, dan  darahnya ditumpahkan atau dicurahkan. Adam dan Hawa pantas mati, tetapi binatang tak bersalah yang mati sebagai gantinya.
  6. ALLAH memberikan pakaian kepada manusia yang berdosa sebagai penutup yang diberikan oleh Allah sendiri dan yang diterima oleh Allah, yaitu pakaian dari kulit binatang yang dikorbankan. Pakaian dari kulit binatang korban inilah ‘penutup’ rasa malu yang disetujui Allah (Kejadian 3:21). Hal ini menunjukkan bahwa manusia berdiri telanjang jika ia tidak mengenakan pakaian kebenaran Yesus Kristus. Aku bersukaria di dalam TUHAN , jiwaku bersorak-sorai di dalam Allahku, sebab Ia mengenakan pakaian keselamatan kepadaku dan menyelubungi aku dengan jubah kebenaran. Yesaya 61:10. 



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...