Sebarkan Pesan Injil

Di mana Yesus sekarang




"Di mana Yesus sekarang? Apakah Yesus di Surga?"

 

Menurut Markus 16:19 dan 1Petrus 3:22, Yesus sekarang berada di Surga di sebelah kanan Allah Bapa. Lukas 24:51 dan Kisah Para Rasul 1:9-11 menjelaskan kenaikan tubuh Yesus, yang terjadi 40 hari setelah kebangkitan-Nya. Yesus mengatakan kepada para murid-Nya bahwa Dia akan menyediakan tempat bagi mereka dan bagi semua orang percaya (Yohanes 14:2-3).



Hal ini jelas dari Alkitab bahwa kenaikan Yesus adalah fakta yang benar-benar terjadi, tubuh-Nya yang telah bangkit itu kembali ke Surga. Dia terangkat dari tanah perlahan dan tampak jelas, serta disaksikan oleh banyak orang yang dengan tercengang dan seksama menyaksikan hal itu. Kemudian dua malaikat muncul dan menyatakan janji tentang kedatangan Kristus yang kedua kali "Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga." Kisah Para Rasul 1:11. Kenaikan Kristus ini menandai berakhirnya keterbatasan manusia Yesus selama pelayanan-Nya di bumi. Beberapa atribut yang Dia miliki sebagai Allah ditangguhkan sementara, tapi kini penangguhan sementara itu berakhir. Kemuliaan surgawi-Nya telah kembali – kemuliaan yang telah sekilas terlihat pada saat Transfigurasi (Matius 17: 1-9).  
 
Raja Daud mengatakan dalam Roh, "Mazmur Daud. Demikianlah firman TUHAN kepada tuanku: "Duduklah di sebelah kanan-Ku, sampai Kubuat musuh-musuhmu menjadi tumpuan kakimu." Mazmur 110:1. Ayat ini secara harfiah berarti "Yehuwa mengatakan untuk Adonai." Ini adalah percakapan yang luar biasa antara dua Pribadi dari Allah. Dalam Matius 22:43-45, Yesus menerapkan mazmur ini untuk diri-Nya, mengklaim bahwa Dia lebih dari sekedar anak Daud, tetapi bahwa Dia adalah Tuhan-nya Daud. Tempat Yesus adalah di sebelah kanan Allah, tempat kehormatan Ilahi. Matius 22:43-35 Kata-Nya kepada mereka: "Jika demikian, bagaimanakah Daud oleh pimpinan Roh dapat menyebut Dia Tuannya, ketika ia berkata: Tuhan telah berfirman kepada Tuanku: duduklah di sebelah kanan-Ku, sampai musuh-musuh-Mu Kutaruh di bawah kaki-Mu. Jadi jika Daud menyebut Dia Tuannya, bagaimana mungkin Ia anaknya pula?"


Ayat-ayat lain yang menunjukkan kehadiran Yesus di Surga adalah Matius 26:64; Lukas 22:69; Efesus 1:20; Kolose 3:1; Ibrani 12:2; dan Wahyu 5:7. Juga Stefanus, sebelum ia meninggal, melihat suatu penglihatan di mana ia "menatap ke langit, lalu melihat kemuliaan Allah dan Yesus berdiri di sebelah kanan Allah" (Kisah Para Rasul 7:55 Tetapi Stefanus, yang penuh dengan Roh Kudus, menatap ke langit, lalu melihat kemuliaan Allah dan Yesus berdiri di sebelah kanan Allah).

Jadi, secara Alkitabiah, Yesus berada di tempat yang betul-betul ada, yaitu yang disebut Surga, tempat di mana kemuliaan Allah tinggal dengan para malaikat-Nya dan anak-anak tebusan-Nya. Dalam arti lain, Yesus juga
ada bersama kita di sini, di dunia ini. Yesus, Tuhan, memiliki semua sifat-sifat Allah, termasuk kemahahadiran.  Jadi, Yesus dan Bapa dan Roh Kudus berada di mana-mana dan tidak hanya "di Surga."  Seperti kata Salomo dalam 2Tawarikh 2:6, "Tetapi siapa yang mampu mendirikan suatu rumah bagi Dia, sedangkan langit, bahkan langit yang mengatasi segala langitpun tidak dapat memuat Dia? Dan siapakah aku ini, sehingga aku hendak mendirikan suatu rumah bagi Dia, kecuali sebagai tempat untuk membakar korban di hadapan-Nya?"




Sumber : GotQuestions.org


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...