Sebarkan Pesan Injil

Kitab Sejarah : Nehemia



Kitab Nehemia terdiri dari 13 pasal.


Penulis : Kemungkinan Ezra, meskipun merupakan perkataan Nehemia, namun tradisi Yahudi menyatakan perkataan-perkataan tersebut dicatat oleh Esra.
Tahun Penulisan : Sekitar tahun 430 SM.



Isi Kitab Nehemia :


Mudah untuk hanya menganalisa, meneliti dan membicarakan berbagai permasalahan yang terjadi di dunia, tetapi yang kita butuhkan adalah orang yang mau mengambil tindakan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Kitab Nehemia diawali ketika Nehemia melihat sebuah permasalahan yang sangat meresahkannya: hancurnya benteng pertahanan Yerusalem mengakibatkan kota Yerusalem berdiri tanpa pertahanan. 

Sekelompok orang yahudi yang telah diijinkan kembali ke Yerusalem oleh raja Koresy setelah beberapa masa dalam pembuangan di Babel, sangat membutuhkan dibangun kembalinya benteng pertahanan kota. Nehemia mengetahui bahwa hal ini tidak boleh ditunda lagi, sehingga ia memohon ijin dari raja Persia dan berangkat ke Yerusalem. Di Yerusalem, Nehemia mempelajari situasi dan mulai me-rekonstruksi benteng pertahanan kota. 



Nehemia membangun kembali benteng pertahanan kota Yerusalem.


Meskipun mendapatkan banyak perlawanan dari musuh-musuh Yerusalem, akhirnya benteng pertahanan selesai dibangun kembali dalam waktu yang sangat singkat (52 hari, Nehemia 6:15), dan benteng pertahanan kota diserahkan bagi kemuliaan Allah. Ezra juga memimpin bangsa Israel untuk kembali menyembah Allah dan mentaati hukum-hukumNya.





Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...