Sebarkan Pesan Injil

Kitab Sejarah : Kisah Para Rasul


Kitab Kisah Para Rasul terdiri dari 28 pasal.

 
Kitab Kisah Para Rasul, Gereja dipanggil untuk bertindak!

Penulis : Lukas, seorang dokter non-Yahudi (Kolose 4:14) dan seorang misionaris rekan rasul Paulus (II Timotius 4:11).
Tahun Penulisan : Kemungkinan antara tahun 63 dan 70 SM.



Isi Kitab Kisah Para Rasul :


Segera setelah kenaikan Yesus, Roh Kudus turun di Yerusalem, dan sekitar tiga ribu orang menjadi pengikut Yesus Kristus. Peristiwa ini menandai kelahiran gereja Kristen.  

Kitab Kisah Para Rasul merupakan catatan rentetan peristiwa dimulai dari kelahiran dan penyebaran gereja, menyoroti perbuatan-perbuatan dari beberapa pemimpin yang paling berpengaruh pada saat itu, seperti Petrus dan Paulus

Rentetan cerita Kisah Para Rasul dimulai dalam Injil Lukas, menunjukkan bagaimana gereja melanjutkan pekerjaan yang telah dimulai oleh Yesus. Setelah menceritakan khotbah Petrus dan kelahiran gereja, Kisah Para Rasul menjelaskan kehidupan gereja di Yerusalem, penyebaran Injil di Samaria, kegiatan Petrus, dan awal penganiayaan orang-orang beriman.  

Seorang martir Kristen yang pertama, Stefanus, dilempari batu hingga mati karena menyalahkan pemimpin-pemimpin agama Yahudi atas kematian Yesus (pasal 7).

Setelah kematian Yakobus, fokus dari buku beralih  kepada rasul Paulus dan pelayanan misi-nya di seluruh dunia non-Yahudi. Tiga perjalanan misinya dijelaskan secara rinci, dan dewan besar pertama di Yerusalem dicatat juga. Kitab Kisah Para Rasul diakhiri dengan perjalanan Paulus ke Roma, di mana kitab ini tiba-tiba berakhir.





Beberapa peristiwa yang dicatat di dalam kitab Kisah Para Rasul :


Kenaikan Yesus                 Kisah Para Rasul 1:1-12 
Turunnya Roh Kudus      Kisah Para Rasul 2:1-47 
Pertobatan Paulus           Kisah Para Rasul 9:1-31  



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...