Sebarkan Pesan Injil

Surat 2 Petrus

Surat 2 Petrus. Peringatan untuk teguh bertahan hingga hari-hari terakhir.

Surat 2 Petrus terdiri dari 3 pasal.


Penulis : Petrus
Tahun Penulisan : Sekitar tahun 67 Masehi, sebelum ia dihukum mati.


Isi Kitab 2 Petrus :


Yang terutama harus kamu ketahui, ialah bahwa nubuat-nubuat dalam Kitab Suci tidak boleh ditafsirkan menurut kehendakmu sendiri. Sebab nubuat tidak dihasilkan dari kehendak manusia, tetapi oleh dorongan Roh Kudus orang-orang berbicara atas nama Allah. 2 Petrus 1:20-21.

Seperti halnya rambu-rambu lalu-lintas yang memperingatkan bahaya di depan, surat kedua Petrus ditulis tidak lama sebelum kematiannya, memperingatkan pembacanya tentang kedatangan Tuhan yang semakin dekat. Mengingat telah sangat dekatnya hari kedatangan Tuhan, Petrus mendesak pembacanya untuk hidup memuliakan Allah.  

Petrus juga memperingatkan mereka untuk berjaga-jaga terhadap pengajar-pengajar sesat, yang dapat mengacaukan kebenaran Injil. Para pekerja yang jahat itu akan menerima penghukuman mereka ketika Tuhan datang kembali.  
 
Kamu  harus hidup kudus dan saleh seperti kamu menantikan hari Tuhan dan mempercepat kedatanganNya.  2 Petrus 3:11-12.
Petrus menginstruksikan pembacanya untuk menghindari ajaran-ajaran sesat yang mendatangkan keraguan dalam pikiran orang-orang percaya tentang kedatangan Tuhan. Serta meyakinkan mereka bahwa Tuhan memang akan kembali dan membangun langit yang baru dan bumi yang baru
 
Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri di malam hari. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dashyat, dan unsur-unsur dunia akan meleleh dalam panas api yang menyala-nyala, dan bumi dan segala yang ada diatasnya akan dihanguskan. 2 Petrus 3:10.

Surat ini ditutup dengan komentar terakhir tentang surat-surat Paulus, mencatat bahwa surat-surat tersebut sulit untuk dimengerti. Petrus mengingatkan para pembacanya agar melawan mereka yang  memutarbalikkan perkataan-perkataan Paulus sebagai pembenaran atas perbuatan-perbuatan jahat mereka, dan ia menyemangati mereka untuk terus bertumbuh di dalam pengetahuan mereka tentang Yesus Kristus.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...