Sebarkan Pesan Injil

Surat-Surat Rasul Paulus : 2 Timotius

2 Timotius.

Surat kedua Paulus kepada Timotius, terdiri dari 4 pasal.


Penulis : Rasul Paulus
Tahun Penulisan : Sekitar tahun 66 atau 67 Masehi, dari penjara di Roma tidak lama sebelum Paulus dieksekusi oleh kaisar.


Isi Surat 2 Timotius :



Segala tulisan yang di-ilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang di dalam kebenaran. II Timotius 3:16.
Kita cenderung sangat memperhatikan perkataan-perkataan seseorang yang sudah hampir meninggal, karena kita percaya bahwa perkataan-perkataan ‘terakhir’ tersebut mengandung bagian-bagian penting dari  kebijaksanaan, perenungan dan nasihat dari orang tersebut.  


Usahakanlah yang terbaik supaya engkau layak di hadapan Allah, sebagai seorang pekerja yang tidak usah malu, yang berterus terang memberitakan firman kebenaran itu. II Timotius 2:15.

Surat kedua Paulus kepada Timotius menyatakan pikiran-pikiran dan perenungan-perenungan Paulus yang terakhir sesaat sebelum kematiannya. Surat ini sangat pribadi dan kemungkinan merupakan surat terakhir yang pernah ditulis oleh Paulus. 

Surat yang menyatakan perasaan-perasaannya yang terdalam dan keyakinan Paulus, bahwa meskipun hidupnya di dunia ini akan segera berakhir, Allah telah mempersiapkan kehidupan kekal yang menantinya di Surga (2 Timotius 1:10-12). 


Barangsiapa yang bertanding sebagai seorang atlet, tidak akan menerima mahkota kejuaraan kecuali jika si atlet bertanding dengan mengikuti peraturan-peraturan yang berlaku. II Timotius 2:5.

Paulus juga meyatakan perenungannya akan kasih setia Tuhan dan menasihati Timotius agar tetap teguh di dalam iman; meskipun masanya akan segera tiba, saat orang-orang Kristen dianiaya dan beberapa orang akan meninggalkan kebenaran.   


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...