Sebarkan Pesan Injil

Surat-Surat Rasul Paulus : Surat Roma


Surat Paulus kepada jemaat di Roma, terdiri dari 16 pasal.



Surat Paulus kepada jemaat di Roma.


Penulis : Rasul Paulus

Tahun Penulisan : Sekitar tahu 57 Masehi.




Isi Surat Roma :



Surat Roma, surat ter-agung yang pernah ditulis. Dari Paulus, hamba Yesus Kristus, yang telah dipanggil menjadi seorang rasul dan yang telah diutus untuk mengabarkan Kabar-kabar Baik dari Allah.


Bagaikan seorang pengacara ulung dalam menyajikan kasusnya, Paulus mendirikan sebuah kerangka kerja yang solid untuk memahami lingkup yang luas tentang Injil dalam surat-suratnya kepada bangsa Romawi. Dari semua surat-surat Paulus, ini adalah surat terpanjang, yang paling terperinci, dan paling sistematis rancangannya, membaca kitab ini lebih seperti membaca sebuah risalah teologis dibandingkan membaca sebuah surat pribadi.  
 
Setelah bagian pembukaan yang luhur, Paulus membuka ceramahnya dengan membahas hubungan manusia dengan Allah. Setelah sekali ia mendirikan konsep dasar bahwa semua manusia adalah pelanggar hukum-hukum Allah, Paulus menawarkan sebuah solusi yaitu pengorbanan Yesus Kristus. Barangsiapa yang percaya kepada Yesus Kristus menerima pengampunan dosa dan mendapatkan hidup baru dengan pertolongan Roh Kudus.  


Sebab aku tidak malu akan Injil, karena Injil adalah Kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya. Roma 1:16.


Paulus juga mempelajari tempat Israel dalam skema besar Tuhan di dalam sejarah dan membahas peran masa depan Israel dan bangsa-bangsa kafir di dalam Kerajaan Allah.  


Sebab jika engkau mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka engkau akan diselamatkan. Roma 10:9.


Kembali ke pemikiran sebelumnya, Paulus kemudian membahas beberapa penerapan-penerapan praktis tentang penebusan di dalam Yesus Kristus.  

Dia menyimpulkan ceramah luhurnya dengan salam-salam yang tulus untuk beberapa orang percaya di Roma.  

Surat rasul Paulus kepada gereja Romawi menyediakan gereja Kristen sebuah pemahaman yang sistematis tentang Injil Yesus Kristus.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...