Sebarkan Pesan Injil

Surat Yudas



Surat Yudas, merupakan salah satu dari 5 kitab pendek yang tidak terbagi dalam pasal-pasal.


Penulis : Yudas, saudara Yesus. (Bukan Yudas Iskariot)
Tahun Penulisan : Sekitar tahun 65 Masehi


Isi Kitab Yudas :


Sebab ternyata ada orang tertentu yang telah menyusup di tengah-tengah kamu, yaitu orang-orang yang telah lama ditentukan untuk dihukum. Mereka adalah orang-orang yang fasik, yang menyalahgunakan kasih karunia Allah kita untuk melampiaskan hawa nafsu mereka, dan yang menyangkal satu-satunya Penguasa dan Tuhan kita, Yesus Kristus. Yudas 1:4.

Mengapakah kebohongan lebih menggelitik bagi telinga kita dibandingkan kebenaran? Sering kita membiarkan informasi palsu beredar di antara kita karena informasi itu menarik, dan kita lambat untuk menyadari kepalsuannya untuk mengakhirinya. 

Surat ini dituliskan oleh Yudas ketika ia memprihatinkan persoalan semacam ini. Sekalipun tidak diketahui kemana surat Yudas ini ditujukan, namun melalui suratnya, Yudas memberikan pesan yang sangat jelas: bahwa orang-orang Kristen harus dengan tegas menentang guru-guru palsu dan ajaran-ajaran sesat mereka.

   
Bagi Dia, yang berkuasa menjaga supaya kamu jangan tersandung dan yang membawa kamu di hadapan kemuliaanNya dengan tak bernoda dan dengan penuh sukacita. Yudas 1:24.

Yudas memperingatkan pembacanya bahwa penyusup-penyusup telah menyusup di antara mereka dan menyebarkan ajaran-ajaran sesat. Dia mengutuk para guru sesat ini dan membandingkan nasib mereka dengan Kain, Bileam, dan kota-kota Sodom dan Gomora. Yudas menggambarkan mereka sebagai orang-orang durhaka yang dikuasai hawa nafsu, pemberontak yang hanya memuaskan keuntungan mereka sendiri

Yudas menantang para pembacanya untuk menjadi pengikut setia Yesus Kristus dan untuk membantu meneguhkan orang-orang yang sedang mengalami kebimbangan dalam iman mereka.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...