Sebarkan Pesan Injil

Kitab Para Nabi : Kitab Zakharia


Kitab Zakharia terdiri dari 14 pasal.


Penulis : Zakharia
Tahun Penulisan : Pasal 1 – 8 ditulis pada sekitar tahun 520 – 518 SM. Pasal 9 – 14 ditulis pada sekitar tahun 480 SM.


Isi Kitab Zakharia :

Nubuat dan penggenapan.



Dari waktu ke waktu Allah menunjukkan kepada kita sekilas gambaran apa yang akan terjadi dimasa depan. Biasanya sekilas gambaran itu diberitakan melalui firman yang disampaikan oleh para nabi seperti Zakharia. Kitab Zakharia memuat kebanyakan gambar grafik tentang masa depan yang ditemukan di dalam Alkitab.  

Zakharia adalah imam dan nabi bagi orang-orang Yahudi yang tinggal di Yerusalem setelah pembuangan di Babel. Ia hidup dan melayani pada masa yang sama dengan nabi Hagai dan  membantunya dalam mengkampanyekan penyelesaian pembangunan Bait Allah


Didalam kitab ini, Zakharia menjelaskan bahwa Israel dibuang karena keberdosaan mereka, tetapi dia berjanji bahwa Allah sendiri pada akhirnya akan mengubahkan umat-Nya dan mengantarkan mereka ke zaman baru yang penuh kekudusan di seluruh bumi. 

Separuh pertama kitab Zakharia menjelaskan delapan malam penglihatan-penglihatannya dan mendiskusikan ritual puasa. Beberapa dari penglihatan-penglihatannya berfokus pada pembangunan kembali Bait Allah dan menegakkan kembali keimaman. 

Paruh kedua kitab Zakharia, menjelaskan zaman yang akan datang, ketika Allah akan mengubahkan Israel menjadi sebuah masyarakat yang benar-benar kudus dan bangsa-bangsa akan datang untuk menyembah Allah di Yerusalem. Zakharia melihat dibangunnya kembali Bait Allah sebagai fajar zaman baru ini.  

Zakharia juga mengatakan tentang "gembala" yang agung atau Mesias, yang akan datang untuk memerintah kerajaan-Nya di dalam keharmonisan yang sempurna.



Pasal 1 - 8       Penglihatan-penglihatan
Pasal 9 - 14      Nubuat-nubuat tentang Mesias.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...